Blog Post

Dr. H. Sahban Liba, MM Terima Penghargaan dari Kopertis

Dr. H. Sahban Liba, MM Terima Penghargaan dari Kopertis Makassar, Humas Dalam rangka hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2010, Kordinator Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. M. Basri Wello, MA, memberikan penghargaan kepada sejumlah pelaku dan praktisi pendidikan tinggi di Sulawesi.

penghargaan-kopertisPenghargaan tersebut diberikan untuk beberapa kategori diantaranya pengukuhan sebagai guru besar dan penghargaan penetapan penulis buku ilmiah. Salah satu penerima penghargaan kategori Penetapan Penulis Buku Ilmiah adalah Dr. H. Sahban Liba, MM, Ketua STIM Lasharan Jaya yang menulis buku “Kebijakan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi di Indonesia, Perspektif Teoritis dan Empiris”. Buku tersebut bersumber dari desertasi Sahban Liba yang berjudul “Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi Periode 2003-2010 (Higher Education Long-Term Startegy 2003-2010”. Dari buku itu, Sahban pun meraih gelar doktor pada tanggal 15 Oktober 2009 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan hasil yang sangat memuaskan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah yakni menteri pendidikan terhadap dedikasi dan sumbangsih yang saudara berikan selama ini dalam upaya memajukan pendidikan tinggi” ujar Basri Wello membacakan surat keputusan menteri pendidikan, Muhammad Nuh.

Ditambahkan Basri Wello, para penulis diharapkan tetap aktif menulis buku dan khususnya menulis hal-hal yang berhubungan dengan dunia pendidikan tinggi. Penghargaan ini merupakan penghargaan kali kedua yang diterima Sahban Liba sehubungan dengan peran aktifnya dalam memajukan pendidikan tinggi. Sebelumnya, Sahban Liba menerima penghargaan sebagai Tokoh Teladan Pendidikan dari AS Center pimpinan Prof. Dr. Aminuddin Salle, SH, MH, pada Sabtu (20/2) di Gedung Lasharan Garden, dalam acara Bedah Buku. “Kebijakan Mutu Pendidikan Tinggi Di Indonesia, Perspektif Teoritis dan Empiris”. (Makassar, 2 Mei 2010 – Humas STIMlash)