Blog Post

Dr. Hernita Sahban, SE. MM Terpilih Menjadi Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar Periode 2015-2020

IMG_5316Mantan artis sinetron era tahun 1990-an, Hernita Sahban, menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya, Kota Makassar.

Hernita menggantikan ayahnya, Dr. H. Sahban Liba, MM

Serah terima jabatan yang diberikan kepada Dr. Hernita, SE. MM yang diangkat menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya Makassar (STIMLASH) dilaksanakan di Kantor STIMLASH Jaya Makassar pada hari Rabu 19 Agustus 2015 yang lalu

Acara ini juga di hadiri oleh Muhammad Amir, SH, MH, Kabag Umum yg mewakili Kopertis Wilayah IX, Prof. Dr. Syamsu Rizal, M.Si (Direktur PPs STIEM Bongaya), Prof. Dr. Chalid.Imran Musa (KPS S3 Prodi Pendidikan Ekonomi UNM) serta dosen-dosen dan civitas akademika STIM Lasharan Jaya.

Di awal karirnya tahun 2000 Dr Hernita, SE MM mengawali karirnya di dunia pendidikan menjadi staf umum di STIMLASH Jaya Makassar, lalu pada tahun 2004 dipercaya menjadi Ketua II Bidang Keuangan dan kini menjadi ketua STIMLASH. Beliau menginginkan agar tidak mengubah pola lama dan lebih mencari banyak relasi. “Kami menginginkan agar generasi kedepannya lebih berjaya lagi sesuai dengan nama kampus kami STIM Lasharan Jaya dan membawa STIMLASH lebih jaya kedepannya dengan perombakan-perombakan kebijakan dan tidak mengubah pola lama dan selalu mencapai kerjasama dengan luar negeri.

Tidak lupa pula Dr Sahban Liba MM yang sekarang
menjabat sebagai Wakil Yayasan dan Badan Pengurus Harian mengungkapkan harapannya agar ketua baru STIMLASH agar tetap mengikuti peraturan pemerintah serta menciptakan perusahaan. “Semoga ibu Hernita sebagai generasi baru lebih kreatif dan saya rasa STIMLASH sudah maju , saya serahkan kepada ibu Hernita kedepannya sesuai dengan peraturan pemerintah sebagaimana kita program pemerintah saaat ini bukan hanya menjadikan mahasiswa sebagai pegawai negeri tetapi berusaha menciptakan perusahaan. Yang paling pokok adalah manajemen disiplin,”tutup ketua sekolah yang menjabat 15 tahun ini.

Dr. Hernita menjadi orang kedelapan yang memimpin perguruan tinggi yang berkampus di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar tersebut. Hernita yang meraih gelar doktor di Universitas Negeri Makassar dengan IPK 3,94 dan predikat cumlaude itu menegaskan, akan mengembangkan perguruan tinggi itu lebih maju dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Hernita yang lahir di Jakarta, 3 Agustus 197, mengakui memang belum berpengalaman memimpin perguruan tinggi tapi ia yakin berkat kerja sama semua pihak, STIM Lasharan Jaya dapat meraih berbagai prestasi.