Blog Post

STIMLASH JAYA Gelar Konferensi Internasional di Makassar

AmsalPerkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini begitu pesat, membuat setiap Negara berlomba-lomba untuk meningkatkan Human Capital nya  dengan cara menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi melalui dunia pendidikan.  Meningkatnya Human Capital dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi disuatu Negara.

Dalam rangka meningkatkan human capital di Indonesia bagian timur, Ketua II bidang administrasi dan umum STIM Lasharan Jaya, Dr (Cand) Muh.Amsal Sahban, SE., MM  berhasil melakukan kesepakatan kerjasama (MOU) dengan International Foundation for Research and Development (IFRD).  MOU yang gagas oleh  Dr. (Cand) Amsal telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 21 September 2015 di Universiti Utara Malaysia. Selain melanjutkan studi S3 di Malaysia, beliau membuat banyak kegiatan diantaranya menyelenggarakan workshop atau seminar dan melakukan MOU untuk penyelenggaraan konferensi internasional di Makassar. Beliau mengatakan bahwa kegiatan konferensi ini sangat bermanfaat untuk para dosen dan para professional yang berada di Makassar bahkan yang berada di luar negeri.

“Tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk mewadahi para akademia dan profesional yang berada didalam maupun diluar negeri dengan berbagai ilmu pengetahuan terkini dibidang ekonomi, manajemen informasi, bisnis, pendidikan, ilmu  sosial, manajemen perusahaan dan teknologi.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas wawasan para akademia, professional serta pembuat kebijakan agar dapat berkarya dan membuat keputusan yang lebih baik.” Pungkas penerima beasiswa luar negeri Pemprov Sulsel ini.

Dengan ditandatanganinya MOU tersebut, STIMLASH JAYA bersama dengan IFRD akan secara berkala melaksanakan kegiatan seminar dan konferensi internasional di Makassar.  Para peserta berkesempatan untuk bertukar pikiran serta mempublikasikan makalah atau papernya melalui kegiatan ini.  Caranya adalah dengan mendaftar dan mempresentasikan paper mereka dikonferensi internasional yang akan diadakan oleh STIMLASH JAYA pada 23-24 April 2016 mendatang di Hotel Clarion, Makassar.  Kegiatan konferensi ini juga didukung oleh editor dan reviewer berpengalaman internasional dibidangnya yang beperan secara aktif menyeleksi paper-paper yang layak untuk dipublikasikan.

Sebelumnya kegiatan ini sudah diadakan di Negara Indonesia, Malaysia, Turki, Ukraine, Thailand, India dan diberbagai Negara lainnya.  Sehingga sebagian besar peserta yang berpartisipasi dalam konferensi internasional ini berasal dari Negara yang berbeda-beda.  STIMLASH JAYA, Makassar merupakan institusi ke-3 di Indonesia yang telah menandatangani MOU dengan IFRD.  Sebelumnya adalah Universitas Dr. Soepomo, Surabaya dan Universitas Islam Sumatera Utara, Medan.

Amsal bertekad untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan tahunan guna meningkatkan human capital khususnya didaerah Makassar dan juga sebagai wahana untuk menampung ide atau gagasan yang konstruktif.

“Harapan STIMLASH kedepannya adalah agar kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan human capital khususnya didaerah Makassar serta mampu mengumpulkan ide atau gagasan-gagasan yang konstruktif terutama dibidang manajemen, ekonomi, bisnis, pendidikan dan ilmu sosial.” Tutup Amsal.