Blog Post

Prof. Mansyur Ramli Dukung STIMLASH Jaya Buka Prodi Baru

Prof. Mansyur Ramli bersama Ketua Yayasan Dr. H.Sahban Liba dan Ketua STIM Lasharan Jaya Dr. Hernita
Prof. Mansyur Ramli bersama Ketua Yayasan Dr. H.Sahban Liba, SE., MM dan Ketua STIM Lasharan Jaya Dr. Hernita,SE., MM

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Keinginan pendiri Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya (STIMLAS) Jaya Makassar, Dr Sahban Liba, MM beserta Ketua STIMLAS Jaya Makassar, Dr Hernita Sahban, MM untuk membuka sejumlah program studi baru tahun depan mendapat apresiasi dari Anggota Majelis BAN-PT Prof Dr H Mansyur Ramli.

Sahban Liba yang juga mantan marinir Angkatan Laut era Solihin bersama dengan Ketua STIMLASH Jaya Makassar, Dr Hernita, sudah memprogramkan tahun ajaran 2017/2018, akan membuka beberapa program studi baru.

Kedua prodi yang direncanakan sebut Hernita yang juga anak kandung Sahban Liba, ketika ditemui kepada inipasti.com, mengatakan, untuk prodi S1, rencananya akan membuka Prodi Manajemen Umum, Manajemen Organisasi dan Manajemen Perbankan. Sedangkan untuk prodi S2 adalah, Ilmu Manajemen Syariah.

“Insya Allah tahun depan prodi S2 Ilmu Manajemen Syariah, akan dibuka. Tshun ini belum bisa dibuka karena mengingat persyaratan harus memiliki 6 doktor linier, sekarang ini baru memiliki 4 doktor, sementara dua orang lainnya masih dalam proses studi. Tahun depan diharapkan sudah selesai,”ujar Hernita yang juga mantan pemain sinetron jembatan Ancol.

Hernita menambahkan pembukaan prodi S2 Ilmu Manajemen Syariah, sebenarnya beberapa tahun lalu sudah direncanakan, mengingat jumlah alumni lulusan S1 STIMLASH Jaya Makassar yang sudah mencapai 1.700 orang yang menghendaki agar manajemen STIMLAS memilkirkan alumni yang ingin lanjut ke S2, oleh karenanya meminta untuk segera membuka S2.

Pihak manajemen telah memahami hal itu. Tetapi untuk membuka prodi baru, termasuk program studi magister ada syarat-syarat umum yang harus dipenuhi. Sebelum syarat-syarat itu belum dipenuhi maka sulit untuk membuka prodi baru.

“Untuk prodi S2 syarat umumnya adalah memilihi dosen yang berkualifikasi minimal doktor (S3). Sementara STIMLAS Jaya Makassar baru memiliki 4 dosen berkualifikasi doktor. Mudah-mudahan tahun depan syarat itu sudah bisa dipenuhi,”janji Dr Hernita.

Rencana pembukaan prodi S2 Ilmu Manajemen Syariah di STIMLAS Jaya Makassar mendapat respon dari Anggota Majelis BAN –PT, Prof Dr H Mansyur Ramli. Ketika inipasti.com menanyakannya kepadaMantan Rektor UMI Makassar Prof Dr H Mansyur Ramli usai memberikan orasi ilmiah pada wisuda 193 sarjana STIMLAS Makassar, cukup memberikan apresiasi. Malah dia mempersilahkan STIMLAS Jaya Makassar membuka prodi S2..

“Sepanjang sudah memenuhi syarat, diantaranya minimal memiliki 6 dosen linier berkualifikasi doktor silahkan mengusulkan prodi baru. Tidak ada aturan yang bisa melarang, asal sudah memenuhi syarat pendirian prodi baru. Silahkan berkompotesi, dan masyarakat yang akan menilai. Pastinya yang dianggap berkualitas pasti akan banyak peminatnya begitu pula sebaliknya,”kunci Mansyur Ramli.(nasrullah).