Gelar Aksi Sosial, Mahasiswa Bidikmisi STIM Lasharan Jaya Bagikan Nasi Kotak ke Warga

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa penerima beasiswa program bidikmisi Sekolah Tinggi Ilmu Menajemen (STIM) Lasharan Jaya Makassar melakukan aksi sosial yakni membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegitan sosial itupun dilakukan di beberapa lokasi di Kota Makassar pada Jumat 2 Oktober 2020.

Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Hernita mengatakan kegiatan ini diprakarsai oleh mahasiswa bidikmisi STIM Lasharan Jaya yang merasa ikut prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat sekitar pada masa pandemi saat in

“Alhamdulillah kita kami masih melakukan aksi sosial ini. Mungkin dari kuantitasnya tidaklah terlalu besar. Tetapi ini dilandasi niat ikhlas untuk meringankan beban orang-orang yang kurang mampu apalagi yang terdampak Covid-19,” kata Dr Hernita.

Selain itu, ia mengaku mahasiswa bidikmisi STIM Lasharan Jaya mempunyai ide untuk berbagi dari sedikit rejeki yang mereka dapatkan dan juga merupakan bagian dari tugas pengembangan diri mahasiswa bidikmisi.

“Jadi anak-anak bidikmisi tiap hari menabung minimal 5 ribu per hari mulai awal September kemarin, kemudian dana tiap orang dikumpulkan untuk beli nasi kotak,” tuturnya.

Prosesi pembagian nasi kotak tetap mengikuti standar protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Serta mereka terbagi dalam 2 kelompok, dimana kelompok berikutnya akan melakukan aksi serupa pada Jumat pekan depan.

Citizen Reporter : Muh.Ikram