STIMLASH – UNIBOS Jalin Kerjasama Tridharma Pendidikan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan (STIMLASH) Jaya Makassar melakukan kerjasama tridharma pendidikan dengan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Kerjasama dilakukan dalam bentuk penandatanganan perjanjian bersama (MoU) yang diadakan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Unibos Makassar, Senin, (15/2/21) sore.

“Ini merupakan kehormatan bagi kampus kami untuk bisa bekerjasama dengan Unibos, kampus yang besar”,                     ujar Dr. Sahban Liba, MM, pendiri sekaligus ketua yayasan STIM Lasharan Jaya Makassar, yang turut hadir pada acara tersebut.

Sementara, Rektor Unibos Makassar Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan
STIMLAS Jaya Makassar mau bekerjasama dengan Unibos Makassar.

“Saya senang sekali dan gembira STIMLASH Jaya Makassar mau bekerjasama di segala bidang terutama dalam rangka menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Kerja sama ini merupakan perwujudan program kampus merdeka yang diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Jalinan ini diharapkan dapat mempercepat inovasi di kalangan dunia kampus. Salah satu kebijakan baru dalam program Kampus Merdeka adalah keleluasaan bagi mahasiswa mengambil mata kuliah di luar program studinya, bahkan di perguruan tinggi lain.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Unibos Makassar Prof. Dr. Saleh Pallu dengan Ketua STIMLASH Jaya Makassar, Dr. Hernita, SE, MM dan saksikan para sivitas akademik kedua kampus.

Menurut Dr. Hernita, hubungan kerjasama STIMLASH Jaya Makassar dengan Unibos Makassar sebenarnya sudah lama bahkan sejak Unibos masih bernama Universitas 45.

Pemilik Universitas 45, H. Andi Sose adalah kerabat sekaligus sahabat Dr. Sahban Liba. Kini, Universitas 45 telah berganti nama menjadi Universitas Bosowa dengan kepemilikan Pengusaha Kondang, Aksa Mahmud.

“Semoga dengan penandatangan MoU ini akan makin mendekatkan kami dan menguatkan kerjasama yg sama-sama saling membangun demi terwujud kampus merdeka”, tambah Hernita.

Sejumlah sivitas akademik Unibos Makassar dari jajaran para wakil rektor, dekan dan wakil dekan hadir menyaksikan acara tersebut.

Tampak dari STIMLASH Jaya Makassar diantaranya : Arfiany, SE, MM Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan, Guntur Suryo Putro, SE, MM Wakil Ketua bidang Akademik dan Dr. Iwan Perwira, SE, MM Ketua LPPM dan Kepala Humas.

Selain penandatangan Mou antar Unibos dengan STIMLASH, juga terjalin penandatanganan MoU antar Unibos Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulsel. (*)