Inovasi Batang Pisang Menjadi Cemilan Enak

http://Inovasi Batang Pisang Menjadi Cemilan Enak

Tim pengabdian Stim Lasharan Jaya Makassar gelar pelatihan pengolahan batang pisang di Desa Damai, Kecamatan Tanralili Kab. Maros, Kamis, (09/06/2022).

Dalam kegiatan pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi khusunya Pengabdian Masyarakat, Dosen dan Mahasiswa STIM Lasharan Jaya Makassar melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Maros. Kegiatan ini berupa pengolahan batang pisang menjadi produk makanan keripik dengan aneka rasa. Dari kegiatan ini diharapkan akan membantu perekonomian masyarakat desa.

Hal ini disampaikan Dr. Andi Batary Citta, SE, MM saat pelatihan PKM: pengolahan batang pisang menjadi kripik dalam penguatan UMKM dengan melibatkan masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat melalui pelatihan dan pendampingan. Ini adalah sebuah upaya dalam rangka mengingkatkan nilai jual produk local yang akan berdampak secara langsung kepada pendapatan masyarakat”. ungkap Batary

Ia melanjutkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan mengenai inovasi batang pisang menjadi kripik dalam bentuk dan rasa seperti adanya bentuk kripik yang menjadi ciri khas produk dan berbagai bumbu perasa seperti rasa asin, pedas, balado,keju. tutupnya

Pelatihan  dilaksanakan oleh Tim PKM Stim Lasharan Jaya Makassar seperti Ketua Guntur Suryo Putro,SE, MM,  Anggota Arfiany, SE, MM, Dr Andi Batary Cita,SE,MM, Dr. Hikma, SE,MM, Widiastuti, S.S,M.Hum, Yohanis, SE, MM, Drs, Muharram, MM, serta beberapa warga sebagai peserta.(#)

Dikutip dari : Suarainsancita.com, Makassar

Hubungi kami di sini!