STIMLas Jaya Makassar Gelar Wisuda Sarjana ke-18, Tiga Mahasiswa Berprestasi Dapat Penghargaan

http://STIMLas Jaya Makassar Gelar Wisuda Sarjana ke-18, Tiga Mahasiswa Berprestasi Dapat Penghargaan

Dikutip dari: LITERASI-ONLINE.COM, MAKASSAR

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya (Stimlas) Jaya menggelar wisuda sarjana (S1) yang ke-18, di Kampus Stimlas Jaya Makassar, Sabtu 18  November 2023. Wisuda sarjana yang digelar dalam rapat senat terbuka itu dipimpin oleh Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Hernita, SE, MM. Hadir Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara diwakili Kabag Umum, Syahruddin, ST, MT, mewakili Sekda Kota Makassar, Ketua Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya, Hj Andi Nurlela Sahban, Muh. Amsal Sahban, SE, MM, Ph.D yang juga pengurus yayasan serta undang lainnya.

Ketua Stimlas Jaya, Dr Hernita melaporkan, pada wisuda ke-18 telah meluluska 166 alumni dengan 4 konsentrasi, yakni Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Perbankan. Dari 166 yang diwisuda, terdapat tiga mahasiswa berprestasi. Ketiganya mendapat penghargaan dari Manajemen Institusi Perguruan Tinggi. Ketiga mahasiswa yang mendapatkan penghargaan adalah mahasiswa S1 Manajemen, yakni Muh. Asraf Hanafi dengan IPK 3,89, Nurhayati yang meraih IPK 3,88 dan Fitri Wahyuni dengan IPK 3,87.

Muh. Amsal Sahban yang mewakili Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil diwisuda. Karena ini menunjukkan bukti keseriusan mengikuti pendidikan hingga sukses mengikuti wisuda. Putra pendiri Yayasan ini juga berpesan bahwa alumni yang diwisuda hari ini adalah langkah awal dari perjalanan karier mereka. “Hidup ini penuh problematika, karena itu harus diantisipasi, bisa beradaptasi setiap perubahan yang terjadi,” katanya. “Untuk bisa menghadapi perubahan yang terjadi, maka tidak ada jalan lain kecuali harus memiliki kompetensi global yang handal. Diantaranya harus menguasai bahasa asing, Bukan hanya bahasa Inggris tetapi juga bahasa asing lainnya,” katanya.

LLDIKTI IX Sultanbatara, Syahruddin dalam sambutannya mengatakan, hari ini adalah momentum yang penting untuk para wisudawan dan wisudawati dimana orang tua dan keluarga yang selama ini telah berkontribusi terhadap keberhasilan saudara. Syahruddin di monen bahagia ini mengucapkan selamat, semoga ilmu yang didapatkan selama kuliah di STIM Lasharan Jaya Makassar ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.