Seminar Hasil sekaligus penarikan mahasiswa KKN Tematik STIM Lasharan Jaya Makassar

http://Seminar Hasil sekaligus penarikan mahasiswa KKN Tematik STIM Lasharan Jaya Makassar

 

Seminar Hasil sekaligus penarikan mahasiswa KKN Tematik STIM Lasharan Jaya Makassar telah dilaksanakan pada tanggal 19 September 2022 di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam acara tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bapak Fatri Edi dan seluruh perangkat desa, turut hadir pula pemuda Karang Taruna Perkasa Muda serta beberapa warga setempat. Pada acara seminar hasil, dimana mahasiswa KKN Tematik memaparkan kinerja mereka selama berada di desa Bonea Timur, mulai dari program kerja utama yakni Keripik nasi tanpa jemur,  juga program kerja tambahan berupa pengolahan minyak kelapa menjadi sabun atau disebut dengan (Samikel). Mahasiswa KKNT juga melakukan promosi wisata serta budaya dan adat istiadat di desa tersebut. Mahasiswa KKNT juga memberikan literasi kepada anak-anak di desa tersebut dan dilaksanakan dengan konsep outdoor yakni di lapangan Pemuda.  Bukan hanya itu, mahasiswa KKNT pun ikut membantu program kerja desa mulai tingkat desa hingga tingkat provinsi.

Penarikan mahasiswa KKN Tematik ditutup dengan acara Malam Ramah Tamah di Gor Assamaturu dan di hadiri oleh perangkat desa dan  warga dari 4 dusun yakni ; dusun Lembang Bau, Dusun Bissorang, Dusun Buki Buki Utara dan dusun Buki-Buki Selatan. Dalam acara tersebut, terlihat suasana persaudaraan yang begitu erat dan hangat yang melekat pada Mahasiswa KKNT dan warga setempat.

Dr. Hikmah, SE.,MM selaku Dosen Pendamping Lapangan mengatakan bahwa ” Semoga apa yang kita kerjakan selama berada di desa Bonea Timur dapat memberi manfaat kepada warga dan juga mahasiswa  belajar banyak hal tentang mengabdi kepada masyarakat yang nantinya mereka akan terjun kembali ke Masyarakat setelah menempuh pendidikan di kampus STIM LASHARAN JAYA MAKASSAR.